Sejak tahun 2000 yang lalu, Marco Kusumawijaya membawa dan memperkenalkan Peta Hijau dan bersama teman-teman penggiat hijau di Jakarta mulai membuat Peta Hijau Jakarta (PHJ). Sejak itu, PHJ telah dan terus dibuat dengan berbagai tema—PHJ Edisi 1: Kemang (2001), Edisi 2: Kebayoran Baru (2002), Edisi 3: Menteng (2003), Edisi 4: Kota Tua (2005), Edisi 5: Jelajah Jakarta (Naik Transportasi) Hijau (2009), Edisi 6: Kenali Situ Jakarta dan Sekitar (2009), dan Edisi 7: 100 Lokasi Hijau di Jakarta (2010),Edisi 8: Keanekaragaman Hayati Jakarta (2011), dan Edisi 9: Jakarta Dulu, Potret Kini (2011).

Peta Hijau mengajak warga untuk menjelajahi potensi titik-titik hijau Jakarta sebagai tempat wisata alternatif, menyosialisasikan keberadaannya, memicu kesadaran warga sekitar, dan memacu upaya pelestarian lokasi hijau yang ada. Lokasi mudah dicapai dengan berjalan kaki, bersepeda, atau memakai transportasi publik bus Transjakarta dan kereta api. Menjelajahi lokasi-lokasi hijau dengan yang cara hijau pula.

Mari temukan pengalaman-pengalaman mengenal lebih dekat lingkungan dan budaya kota untuk sikap dan wawasan yang berkelanjutan bersama Peta Hijau Jakarta!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s